Pembayaran Biaya Kuliah

  • Home
  • Pembayaran Biaya Kuliah

Mahasiswa Baru (MABA) Strata-1

Bagi MABA yang ingin melakukan pembayaran biaya daftar ulang dapat dibayarkan melalui:

Bank : CIMB NIAGA

Atas Nama: YMTI Universitas Internasional Batam

No Rekening: 800080416800

Untuk memastikan status data pembayaran sudah ter-update, maka bukti pembayaran harus diantarkan ke Biro Administrasi Keuangan selama hari dan jam kerja bagi mahasiswa yang berdomisili di Batam, namun bagi mahasiswa yang berdomisili di luar kota Batam, maka bisa mengirimkan bukti pembayaran ke alamat e-mail Biro Admistrasi Keuangan yaitu birokeuangan.uib@gmail.com atau finance@uib.ac.id

 

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan:

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM/Teller/Internet Banking/Mobile
  2. Pengiriman e-mail wajib dengan memberikan keterangan: nama mahasiswa dan nomor pendaftaran atau NPM (jika sudah ada).
  3. Setelah melakukan pembayaran, mahasiswa wajib meminta bukti pembayaran (kuitansi) di Biro Administrasi Keuangan selama hari dan jam kerja.
  4. Pembayaran melalui rekening cimb a.n YMTI Universitas Internasional Batam dengan nomor rekening 800080416800 ini dilakukan sampai dengan semester pertama perkuliahan mahasiswa baru Strata-1 tsb. (Untuk semester kedua dan seterusnya, pembayaran dilakukan melalui Virtual Account mahasiswa)

Mahasiswa Lama Strata-1

Nomor rekening mahasiswa mulai dari semester 2 sudah menggunakan nomor virtual account (VA) adapun nomor rekening ini adalah:

Bank: CIMB Niaga

Atas Nama: YMTI/Universitas Internasional Batam

No Rekening : 797900000NPM

Proses validasi data pembayaran yang sudah dilakukan ke VA adalah 1 (satu) hari dalam waktu kerja, jika pembayaran sudah divalidasi oleh biro keuangan maka status pembayaran mahasiswa dapat dicek di Portal mahasiswa (mahasiswa tidak perlu melaporkan bukti pembayaran ke biro keuangan).

*Contoh: Apabila mahasiswa memiliki NPM (Nomor Pokok Mahasiswa) 1742155, maka nomor rekening pembayaran adalah 7979000001742155.

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan:

  1. Mahasiswa lama yang dimaksud dalam hal ini adalah mahasiswa mulai semester kedua dan seterusnya.
  2. Mahasiswa harus memastikan saat melakukan pembayaran, nominal pembayaran sudah sesuai dengan tagihan yang ada di Portal mahasiswa.
  3. Sebelum melakukan pembayaran, cek terlebih dahulu di portal mahasiswa apakah mahasiswa memiliki deposit (lebih bayar). Jika ada, maka jumlah yang dibayarkan adalah selisih dari total tagihan dan deposit. Lihat contoh disini.
  4. Jika pembayaran yang dilakukan lebih kecil daripada yang ditagihkan, maka pembayaran tsb akan muncul sebagai deposit mahasiswa (tidak dapat memotong tagihan yang ada di portal). Tagihan di Portal baru akan terpotong apabila jumlah yang dibayarkan sudah sesuai. Lihat contoh disini.
  5. Jika pembayaran yang dilakukan lebih besar daripada yang ditagihkan, maka kelebihan pembayaran tsb akan muncul sebagai deposit mahasiswa dan tagihan mahasiswa akan terpotong sesuai tagihan yang ada di portal. Lihat Contoh1, Contoh2, Contoh3

 

Mahasiswa Strata 2

Pengumuman Keuangan Mahasiswa Program Magister

Di informasikan bagi seluruh Mahasiswa/I Program Magister UIB bahwa pembayaran biaya kuliah paling lambat pada tanggal 25 Mei 2020.

 

Mahasiswa MH Batch 13 dan Batch 14; MM Batch 14A, Batch 14B, Batch 15, Batch 16A dan 16B

Pembayaran untuk mahasiswa MM dan MH batch tersebut diatas dapat dilakukan pada nomor rekening virtual account (VA):

Bank: CIMB Niaga

Atas Nama: YMTI/Universitas Internasional Batam

No Rekening : 797900000NPM

*Contoh: Apabila mahasiswa memiliki NPM (Nomor Pokok Mahasiswa) 1852215, maka nomor rekening pembayaran adalah 7979000001852215.

Proses validasi data pembayaran yang sudah dilakukan ke VA adalah 1 (satu) hari, jika pembayaran sudah divalidasi oleh biro keuangan maka status pembayaran mahasiswa dapat dicek di Portal mahasiswa (mahasiswa tidak perlu melaporkan bukti pembayaran ke biro keuangan).

 

 Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan:

  1. Mahasiswa harus memastikan saat melakukan pembayaran, nominal pembayaran sudah sesuai dengan tagihan yang ada di Portal mahasiswa.
  2. Sebelum melakukan pembayaran, cek terlebih dahulu di portal mahasiswa apakah mahasiswa memiliki deposit (lebih bayar). Jika ada, maka jumlah yang dibayarkan adalah selisih dari total tagihan dan deposit. Lihat  Contoh1
  3. Jika pembayaran yang dilakukan lebih kecildaripada yang ditagihkan, maka pembayaran tsb akan muncul sebagai deposit mahasiswa (tidak dapat memotong tagihan yang ada di portal). Tagihan di Portal baru akan terpotong apabila jumlah yang dibayarkan sudah sesuai. Lihat Contoh2
  4. Jika pembayaran yang dilakukan lebih besardaripada yang ditagihkan, maka kelebihan pembayaran tsb akan muncul sebagai deposit mahasiswa dan tagihan mahasiswa akan terpotong sesuai tagihan yang ada di portal. Lihat  Contoh3

 

Mahasiswa MH Batch 8 sampai Batch 12 dan Batch 15; MM Batch 8 sampai Batch 13 dan Batch 17

Pembayaran untuk mahasiswa MM dan MH batch tersebut diatas dapat dilakukan pada nomor rekening:

Bank : CIMB Niaga

Atas Nama: YMTI /UIB

No Rekening: 800080416800

 

Untuk memastikan status data pembayaran sudah ter-update, maka bukti pembayaran harus diupload ke link konfirmasi pembayaran berikut: http://bit.do//konfirmasipembayaranuib

 

Hal-Hal yang Perlu Diperhatikan:

  1. Pembayaran dapat dilakukan melalui ATM/Teller/Internet Banking/Mobile
  2. Setelah melakukan pembayaran wajib mengisi link konfirmasi pembayaran berikut: http://bit.do//konfirmasipembayaranuibkuitansi akan dikirimkan melalui email maksimal 2 hari kerja.

 

Was this article helpful?
Dislike 23
Views: 11106