Mengisi KRS Mahasiswa

Kartu Rencana Studi berfungsi untuk pengambilan mata kuliah di semester yang akan ditempuh oleh mahasiswa. Tanpa mengisi Kartu Rencana Studi, maka mahasiswa dianggap tidak mengambil perkuliahan untuk semester depan yang akan ditempuh. Kartu Renana Studi juga berfungsi untuk menampilkan jadwal perkuliahan mahasiswa sehingga mahasiswa bisa dengan mudah mengetahui jadwal perkuliahan. Untuk mengisi Kartu Rencana Studi dapat dilakukan di portal akademik mahasiswa.

Langkah-langkah mengisi Kartu Rencana Studi (Selama Periode Pengisian KRS) yaitu:

  1. Login ke web portal mahasiswa melalui http://portal.uib.ac.id:81 
  2. Pilih menu Kartu Rencana Studi
  3. Akan tampil mata kuliah yang dapat diambil per paket semester. Mata kuliah yang dapat diambil dan muncul dalam pilihan adalah mata kuliah yang dibuka dalam periode semester yaitu Genap atau Ganjil.
  4. Pilih mata kuliah dengan cara mencentang kolom kelas, lalu pilih tambah.

Untuk menentukan mata kuliah yang akan diambil mahasiswa dapat memilih kelas sesuai semester, prodi dan shift kuliah pagi atau malam.

Contoh: 1SIPA

  1. 1 yaitu semester yang akan ditempuh.
  2. SI yaitu prodi mahasiswa. Dalam contoh yaitu prodi Sistem Informasi.
    Catatan: SI untuk Sistem Informasi, TS untuk Teknik Sipil, TE untuk Teknik Elektro, AK untuk Akuntansi, MN untuk Manajemen, IH untuk Ilmu Hukum, MM untuk Magister Manajemen dan MH untuk Magister Hukum.
  3. P yaitu shift kuliah. P untuk Pagi dan M untuk Malam
  4. A untuk Kode Kelas. Contoh: Kelas A, B, C, dll.

Mahasiswa harus mengambil mata kuliah yang sesuai dengan semester yang ditempuhnya saja. Kecuali untuk mahasiswa yang mengulang mata kuliah yang tidak lulus, dapat mengambil semester berbeda. Mahasiswa juga harus mengambil kode kelas yang sama, kecuali untuk mata kuliah umum dan gabungan.

 

Jika mengalami kesulitan dapat menghubungi kami melalui [cx-button]Live chat disini[/cx-button] atau dapat mengirimkan ticket bantuan disini
Chat akan dibalas pada saat jam kerja (09.00 – 17.00) WIB

Was this article helpful?
Dislike 2
Views: 825