Cara Pengunduran Diri Mahasiswa

Langkah-langkah mengajukan pengunduran diri dengan cara sebagai berikut:

  1. Buka sistem myportal berikut http://myportal.uib.ac.id
  2. Klik menu Pengajuan, kemudian klik menu Pengunduran Diri
  3. Isikan data email dan nomor telepon
  4. Download contoh surat permohonan pengunduran diri kemudian isi surat sesuai data mahasiswa
  5. Upload surat permohonan pengunduran diri yang telah dibuat
  6. Isi keterangan pengunduran diri pada kolom Keterangan Pengunduran diri, kemudian klik Simpan
  7. Apabila mahasiswa/i berhasil melakukan pengunduran diri di MyPortal, maka akan muncul tampilan status validasi Ka. Prodi, Keuangan, Perpustakan dan Wakil Rektor I. BAAK akan upload surat keterangan pernah berkuliah dan transkrip nilai ke myportal dan status mahasiswa akan berubah dari aktif menjadi KELUAR.
Proses pengajuan pemunduran diri mahasiswa akan dikerjakan selama max 3 hari kerja

Syarat dan Ketentuan cuti:

  1. Mahasiswa wajib melunasi seluruh tagihan di semester-semester yang telah diambil
  2. Tidak ada peminjaman buku perpustakaan
  3. Pengajuan pengunduran diri yang dilakukan lebih dari minggu ke 3 (tiga) perkuliahan, maka tagihan keuangan yang telah keluar wajib dilunasi oleh mahasiswa

Jika mengalami kesulitan dapat menghubungi kami melalui [cx-button]Live chat disini[/cx-button] atau dapat mengirimkan ticket bantuan disini
Chat akan dibalas pada saat jam kerja (09.00 – 17.00) WIB

Apakah artikel ini membantumu?
8
Views: 14296